BE HEALTHI By Park Bom & Chansung

1000959_207941749404488_248773924_n

 

 

 Park bom

     v8vrze4g2i9xvp5yxfu85pffoy13vure

         Semangka

cemilan, bukan untuk pengganti nasi Bom tidak makan hanya satu jenis makanan saja”

Ucap pelatih Bom

   TIPS :

1.    Sehari Park Bom makan sebanyak 5 kali, 3 kali makan besar & 2 kali makan ringan.

Bom memilih cemilan yg sehat, sprti jagung, semangka atau kacang.

2.    Sebelum makan besar, kita bias makan beberapa potong semangka. Tapi bukan sepanjang hari kita hanya makan semangka, semangka bukan pengganti makan utama.

3.    Ganti minuman bersoda dgn minuman dri buah-buahan seperti semangka.

Potong semangka, dinginkan, masukkan semangka yg sudah jadi ke dlm segelas air. Es semangka membuat air lebih segar & manis krn kandungan gula alaminnya.

4.    Bisa makan langsung semangka yg dibekukan, sprti makan cemilan.

Segar saat dimakan siang hari.

5.    Bagi yg biasa makan pencuci mulut, sesekali ganti ice cream atau cake dgn dua sampai 3 potong semangka.

6.    Yg paling penting, tetap makan dgn nutrisi yg seimbang setiap hari.

chansung

   62dp64md7b2bl1bpsy8zgywwrbvr4bdi

     pisang

Kita harus mengukur berapa kalori yg dibutuhkan, jadi makanlah makanan yg dibutuhkan tubuh kita, karena pisang dapat menyeimbangkan nutrisi yg dibutuhkan, aku selalu makan pisang tiap kali mau latihan”

     “Berat badanku cepat naik, jadi aku diet & makan pisang itu bagus untuk kesehatan”

Ucap Chansung

 TIPS :

1.    Pilih pisang sebagai cemilan tiap kali lapar.

Pisang bisa dimakan setiap hari, asalkan porsinya tidak berlebihan. Maksimal 2-3 pisang setiap hari. Atau disela-sela waktu sarapan, makan siang/malam.

2.   Agar tidak bosan, satu pisang bisa dicampur atau diganti dngn buah lain sprti sebuah apel, enam stroberi, atau lima belas butir anggur penyajiannya bisa berupa yogurt, salad atau jus buah.

3.   Makan makanan yg dipanggang atau direbus daripada digoreng. Krna makanan yg digoreng mempunyai 50% kalori atau lemak yg banyak.

4.   Maksimal makan fast food seminggu sekali, krn kurang baik krn megandung banyak lemak jenuh. Pastikan asupan nutrisi seimbang. Selain karbohidrat, pastikan mengkonsumsi lemak, protein, sayur & buah setiap hari.

5.   Minum air putih 2 liter (6-8 gelas) sehari, tetapi tidak berarti harus meminum sekaligus, misalnya pagi hari, bagitu bangun, minum 1-2 gelas, setelah makan 1 gelas, sebelum & sesudah beraktivitas.

 

 

 

CR: TABLOID KAWANKU

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s