Sekilas Tentang Ulzzang

Ulzzang atau eoljjang merupakan istilah prokem dari Bahasa Korea yang digunakan untuk melabelkan seseorang yang memiliki wajah yang sangat menarik. Ulzzang berasal dari dua kata; 얼굴 (baca: eolgul) yaitu “wajah”, dan 짱 (baca: jjang) yang berarti “terbaik”. Sehingga 얼짱 (baca: eoljjang) berarti “wajah terbaik”. Kata Ulzzang digunakan secara daring dan dalam kehidupan nyata. Ulzzang menjadi gaya yang telah diikuti negara-negara seperti Korea Selatan, Cina, Taiwan, Jepang, Meksiko, Indonesia, Filipina, Malaysia, Australia, Thailand, Inggris, dan negara lainnya.
Istilah ulzzang awalnya populer di Korea Selatan pada akhir tahun 1990-an. Banyak ulzzang wannabes (sebutan untuk orang yang ingin menjadi ulzzang) mengirim gambar mereka di berbagai situs web. Kontes yang diadakan baik daring maupun kehidupan nyata (luring), sering dilakukan untuk memilih ulzzang terbaik. Tetapi Anda tidak perlu harus masuk atau menang. Karena beberapa ulzzang, tidak hanya mengandalkan Internet. Sebagai contoh, beberapa ulzzang telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik perhatian. Namun, sebagian besar menggunakan Internet untuk berbagi foto-foto mereka, dan banyak dari mereka menjadi populer.
Ulzzang yang paling terkenal dapat memperoleh status selebriti. Beberapa mungkin bisa muncul di majalah, atau situs web toko busana daring. Beberapa ulzzang bahkan bisa menjadi selebriti yang sebenarnya dengan berakting, menyanyi, atau menjadi model.

Ulzzang Houng Young Gi

Ulzzang Houng Young Gi

tumblr_miqgl6m6GK1r8b6h9o1_500

Ulzzang-uzzlang-world-33847828-500-631

Ulzzang Park Ji Ho

Ulzzang Park Ji Ho

Ulzzang Song Chan Ho

Ulzzang Song Chan Ho

tumblr_lo4m5snuOe1qc3yzco1_400

Ulzzang Park Hyung Seok

Ulzzang Park Hyung Seok

Ulzzang Hyung Seok

Ulzzang Hyung Seok

Tinggalkan komentar